Yuk kita bersahabat, Karena dengan bersahabat hari akan lebih menyenangkan

Minggu, 30 Oktober 2011

Arti Penting Seorang Sahabat

Pepatah mengatakan, “Seribu orang sahabat masih kurang, sementara seorang musuh adalah terlalu banyak”. Dan dari pepatah ini mungkin dikatakan bahwa kita masih sangat perlu mencari teman. Dan dalam Syair Arab dikatakan “Jika kita ingin mengetahui tentang seseorang, jangan tanyakan langsung padaorangnya, atau kita akan melihat orangnya, tetapi sebaliknya kamu melihat temannya.” Karena dapat dipastikan bahwa temannya itu akan memiliki prilaku seseorang tersebut.
       Sungguh bahagia dan sempurnanya bila kita memiliki sahabat yang mampu mendorong memotivasi kita, memberikan arahan kepada kita dan dapat menasihati kita.
       Dan apabila kita menemukan seseorang sahabat seperti itu, kita pasti ingin selalu didekatnya dan tak mau terpisah dari dia. Sehari saja tanpa bertukar pikiran dengan dia, mungkin bagaikan tanpa arah. Tetapi pepatah mengatakan bahwa Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Karena kita terlahir di dunia ini ibarat sedang melakukan perjalanan menuju alam yang kekal. Dan saat mengingat itu pula seseorang menangis, namun sahabat berkata tidak boleh berlarut-larut dan sahabat pula yang menyampaikan pesan untuk slalu semangat dan tidak boleh berputus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar