Yuk kita bersahabat, Karena dengan bersahabat hari akan lebih menyenangkan

Minggu, 30 Oktober 2011

SAHABAT

Sahabat adalah sebuah kekayaan yang tak mudah didapatkan.

Cukup lama waktu yang saya butuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah keterpurukan diri yang membuat garis hitam dalam catatan sejarah hidup saya. Catatan sejarah hitam yang tidak akan pernah bisa terhapus meski banyak air sudah yang keluar dari sudut mata, meski banyak doa yang saya harap bisa meringankan beban yang teramat berat bagi saya.

Sulit bagi saya untuk melewati semua yang terjadi pada kehidupan saya, meskipun ada yang slalu berkata bahwa semuanya akan selalu mungkin, dan tak ada yang tak mungkin bila kita berusaha untuk merubah keadaan ini. Namun, semua hasil gagal. dan sampai pada saat ini, nihil yang aku dapatkan. Tapi, diluar masalah saya, saya malah merasa sangat bahagia dan beruntung, karena saya memiliki sahabat-sahabat yang slalu bisa mendengarkan kisah-kisah saya, slalu bersedia meluangkan waktunya untuk saya dan slalu menghibur dan menerima saya apa adanya. Terkadang, saya menangis iri karena saya tidak seberuntung sahabat" saya mungkin. keluarga yang kurang kasih sayang, tidak perduli itu justru membuat saya sedih. Tapi saya pun berfikir, betapa beruntungnya saya memiliki sahabat yang bisa saling melengkapi kisah" saya. karena, atas sahabat, saya bisa melalui masalah" saya, atas sahabat, saya bisa tertawa bahak, atas sahabat juga saya bisa belajar dewasa dari masah" saya..

Dimana pun saya berada, kemana pun saya pergi, satu yang terpenting untuk saya temukan, yakni sebuah kekayaan bernama sahabat. Tidak seorang pun yang paling beruntung di dunia ini melainkan ia yang memiliki sahabat. Karena sahabat ada, untuk mereka yang terluka, untuk mereka yang tengah memikul berat beban, untuk menghapus air mata yang berduka, membantu seseorang berdiri dari keterpurukan dan menyediakan sayapnya untuk terbang bersama.
Akhirnya, sampailah saya pada satu kepastian hakikat, bahwa sahabat adalah sebuah kekayaan yang tak mudah untuk didapatkan. Hilang satu, miskinlah sudah. Bertambah satu, semakin beruntunglah. Terima kasih untuk semua sahabat, Anda adalah sebuah kekayaan yang tak mudah di dapatkan.

2 komentar: